Selasa, 15 Maret 2016

PESANTREN KALIGRAFI DAN TILAWATIL QUR'AN AL-MIZAN


                                        
 QALAM BAMBOO art

         Merupakan Sanggar Kaligrafi Al qur’an (Fannul Khat Al araby).yang berada di bawah naungan PESANTREN  KALIGRAFI DAN TILAWATIL QUR'AN AL-MIZAN , dirikan dan di kelola oleh sepasang suami istri Ahmad Syafi'i dan Nia Nurhasanati yang sudah sangat berpengalaman di bidang khat maupun tilwatil qur'an.

         Ahmad Syafii  berperan sentral menangani santri-santri yang memperdalam khat, beliau adalah salah satu khattat Indonesia yang aktif sekali berperan mengikuti event-event khat bertaraf Internasional seperti : musabaqah khat internasional IRCICA , AL BARAKA , BURDA dan event-event lainya. beberapa kejuaran musabaqah baik nasional maupun inernasional pernah Ia raih. tahun 2008 juara nasional Cabang MKQ / kaligrafi bidang dekorasi putra , dan di tahun 2013 juara Internasional CONSOLATION pada lomba kaligrafi Internasional di Terengganu, Malaysia. Dan beliau adalah pembina serta anggota Dewan Hakim pada MTQ tingkat kabupten cianjur
  
        Nia Nurhasanati  berperan mengajarkan Ilmu tilawatil qur'an dan cabang-cabang keilmuan yang terkait dengannya, beliau adalah penyandang juara nasional pada MTQ tahun 2010 di bengkulu cabang tilawah dewasa putri, di tahun 2011 menjadi duta Indonesia pada Eksebisi tilawah Internasional di Afrika Selatan, dan di tahun yang sama beliau menjadi pembaca Al-qur'an ( Qari'ah) pada acara maulid Nabi kenegaraan di Istana negara jakarta , dan beliau adalah pembina serta anggota Dewan Hakim pada MTQ tingkat kabupten cianjur.

        PESANTREN  KALIGRAFI DAN TILAWATIL QUR'AN AL-MIZAN  mulai beroperasi tahun 2013 di wilayah cianjur, jawabarat,indonesia. Dan satu-satunya pesantren di Indonesia yang meng-khususkan (TAKHASSHUSH)  dalam bidang khatthil Qur'an (kaligrafi) dan Tilawah Al-qur'an, Hadir dengan semangat tekad mulya Melestarikan seni-seni luhur islam serta menjadi wadah bagi jiwa-jiwa muda kreatif yang sudah sekian lama dahaga ingin mendalami kaligrafi (khat arab) sekaligus memperdalam seni baca Al-qur'an  ( tilawatil qur'an) yang sesuai dengan aturan kaidah-kaidah yang berlaku.
        Di  dalamnya terdapat pembinaan seni kaligrafi Al qur’an dan seni baca Al-qur'an yang di persembahkan bagi anda peminat dan pecinta seni kaligrafi maupun tilawatil qur'an di manapun berada.

       “ bergabunglah bersama kami...!! serta rasakan kepuasan jiwa seni yang sudah lama bergelora di dada 
anda.....!!”. berkreasilah tanpa henti...tebarkanlah pesona kaligrafi keseluruh negeri....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar